160 Narapidana Klas II Bondowoso Mendapat Remisi di Hari Kemerdekaan

17
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin didampingi Kalapas, Hari Winarca saat menyerahkan remisi kepada napi

BONDOWOSO – Sebanyak 160 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Bondowoso mendapatkan remisi atau pengurangan masa tahanan, di hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-75.

Secara simbolis, remisi tersebut diserahkan oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin di halaman Kantor Bupati, Senin (17/8/2020).

Menurut Kepala Lapas Klas II B, Bondowoso, Hari Winarca, total ada 160 narapidana (napi) di Bondowoso yang mendapat remisi dalam HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Satu diantaranya, ada seorang napi laki-laki bebas bersyarat. 

“R2 cuma satu orang. Tapi dari total 160an orang itu, delapan orang diantaranya merupakan narapidana perempuan,” ungkapnya. 

Ia menuturkan, pengurangan masa tahanan terhadap narapida beragam. Mulai dari satu bulan hingga enam bulan, dengan persyaratan napi memperoleh remisi berkelakuan baik dan menjalani pidana selama enam bulan.

“Semua kasus kita dapatkan remisi, kecuali untuk PP 99, mungkin remisi khusus yang tak bisa disampaikan secara langsung,”katanya. 

Jumlah penghuni Lapas di Bondowoso mencapai  360 orang, dan 60an di antaranya merupakan tahanan. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here