529 Tenaga Musiman Dinas PUPR Bondowoso Diangkat Menjadi Pekarya

1003
Simbolis, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin didampingi Plt Kepala Dinas PUPR, Mulyadi saat menyerahkan SK kepada salah satu perwakilan pekarya

BONDOWOSO – Sebanyak 529 tenaga musiman di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), tahun ini diangkat menjadi tenaga statusnya menjadi pekarya.

“Ini kebijakan Bupati mengangkat tenaga musiman menjadi tenaga pekarya, ” ungkap Plt Kadis PUPR, Mulyadi saat diwawancara beberapa media usai menggelar kegiatan Jumat bersih, Jumat (1/3/2019), di objek wisata Bosamba Rafting.

Menurutnya, kebijakan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bondowoso di bawah kepemimpinan KH Salwa Arifin bertujuan agar para tenaga yang dahulunya menyandang gelar tenaga musiman ini, mendapat kesejahteraan selayaknya.

“Setelah disahkan dengan status tenaga pekarya, yaitu pekerja tekhnik yang bertugas di lapangan dan pekarya administrasi yang bekerja di perkantoran, mereka juga mendapat jaminan BPJS ketenagakerjaan,” paparnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kedepannya para pekarya akan lebih disejahterakan dengan gaji Maksimal sesudah setara dengan PNS.

“Insya Allah kita akan usahakan para pekarya lebih sejahtera dengan gaji sesuai UMK,” tukasnya.

Sekedar diketahui, dari jumlah data tenaga pekarya yang berjumlah sekitar 529 tersebut, merupakan gabungan dari tenaga UPT-UPT Binamarga dan SDA Dinas PUPR Kabupaten Bondowoso.

Artikulli paraprakKeterlambatan Pelaporan Aset, Ini Jawaban Plt Kadis PUPR Bondowoso
Artikulli tjetërBupati Faida, Sikapi Jalan Rusak di Wilayah Jember

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini