72 Orang di Bondowoso Positif HIV/AIDS

715
Ilustrasi

BONDOWOSO – Pemeriksaan sukarela di klinik Voluntary Counseling Test (VCT), RSU dr H Kusnadi Bondowoso mendapati 72 orang positif terjangkit HIV/AIDS. Sementara 9 orang lainnya masih terindikasi terjangkit penyakit mematikan tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh pihak RSU dr Koesnadi Bondowoso melalui Yudho Tri Handoko, S.Kep.Ns ketika ditemui bharata.co.id, Sabtu (16/7/2016). Menurut Yudho, panggilannya, jumlah tersebut bisa saja bertambah karena pemeriksaan di Klinik VCT belum menyeluruh.

“Kita tidak tahu berapa jumlah pasti penderita HIV/AIDS di Kabupaten Bondowoso ini. Namun dari hasil pemeriksaan, jumlah tersebut selalu bertambah setiap bulan. Hingga saat ini mencapai 72 orang yang positif dan 9 orang masih terduga,” ujar Yudho.

Selain itu, Yudho juga mengatakan, belum pastinya angka penderita HIV/AIDS tersebut dikarenakan kesadaran masyarakat untuk melakukan pemeriksaan di klinik VCT itu. Namun, pihak rumah sakit sendiri sudah melakukan upaya untuk mendeteksi para penderita virus mematikan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here