ADD Dialihkan untuk Covid-19, Pembangunan Jalan Penghubung Desa Gunung Tugel Tertunda

143
Kepala Desa Gunung Tugel, Sayim (Rupat)

PROBOLINGGO – Pengalihan anggaran keuangan desa yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) untuk penanganan Covid-19, memberikan dampak kepada tertundanya pembangunan fisik di tingkat desa. Seperti pembangunan di Desa Gunung Tugel, Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo.

Kepala Desa Gunung Tugel, Sayim (Rupat), menyampaikan jika rencana pembangunan jalan penghubung Desa Gunung Tugel – Bantaran, tidak dapat di realisasikan pada tahun ini. Pasalnya, anggaran Dana Desa dialihkan pada penanganan wabah pandemi Covid-19.

“Sepanjang 1.700 meter di satu tahap, rencana pembangunan jalan penghubung tersebut dan sepanjang 650 meter di sisi lain, juga terpaksa batal direalisasikan pada tahun anggaran 2020 ini,” katanya, Kamis (6/8/2020).

Kades juga menerangkan, masyarakat di desanya sudah memahami keadaan tersebut. Selain itu, Kepala Desa Gunung Tugel masih bersemangat dan berharap di musrembang tahun 2021 ada peluang untuk melaksanakan program unggulan tersebut.

“Sebab dengan adanya pembangunan jalan tersebut, masyarakat lebih cepat dalam beraktifitas, membangun segala aspek baik ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lain-lainnya,” tukasnya.

Pembangunan tersebut, lanjut Kades, sangat bermanfaat bagi masyarakat, dalam menunjang perkembangan perekonominan di tingkat desa. Oleh karena itu, pembangunan tersebut akan direncanakan pada tahun 2021.

“Dengan pembangunan jalan tersebut, Desa Gunung Tugel bisa berkembang perekonomiannya dan mampu mengejar ketertinggalan selama masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (agg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here