Adukan Dugaan Pungli Prona, Presiden Kirim Tiga Orang ke Bondowoso

2078
Kabid Pengaduan Masyarakat Kemensekneg, Joko Tri Widayanto (tengah) usai melakukan klarifikasi dugaan pungli Prona di Polres Bondowoso. (Foto : Taufik Hidayat/ Bharataonline)

BONDOWOSO – Tiga orang dari Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg) datang ke Bondowoso untuk melakukan klarifikasi atas pengaduan masyarakat yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo, Selasa (7/11/2017).

Pengaduan ini dikirim oleh warga Desa Kerang, Kecamatan Sukosari yang menyebutkan adanya dugaan pungutan liar dalam program Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona).

Dalam pertemuan yang digelar di Aula Polres  Bondowoso dan berlangaung sekitar tiga jam, selain pihak dari Polres, hadir juga pihak Inspektorat, Badan Pertanahan Nasional (BPN), pihak desa dan pihak pengadu.

Kabid Pengaduan Masyarakat Kemensesneg, Joko Tri Widayanto mengatakan, kedatangannnya merupakan tindak lanjut dari pengaduan masyarakat terhadap presiden.

“Masyarakat belum jelas mengenai program Prona kemudian mengajukan pengaduan dan tadi sudah diklarifikasi dengan semua pihak. Hasilnya masyarakat menjadi paham,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here