Ady Kriesna: Diskoperindag Harus Realisasikan Program Prioritas

1000
Ady Kriesna, Ketua Komisi II DPRD Bondowoso bersama Bambang Soekwanto, Kepala Diskoperindag

BONDOWOSO – Komisi II Dewan Perwaklan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitranya untuk bisa menerjemahkan apa yang menjadi visi misi Bupati terpilih.

“Sesegera mungkin dalam triwulan pertama di 2019 ini, kami berharap agar seluruh OPD yang menjadi mitra kami untuk segera merealisasikan program-program prioritas yang menjadi visi misi Bupati yang sekarang,” ucap Ketua Komisi II, Ady Kriesna usai melakukan kunjungan kerja (kunker) di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Selasa (8/1/2019).

Kunjungan tersebut, dikatakan Ady Kriesna, selain meminta Pemerintah Daerah yang menjadi mitranya untuk segera merealisasikan program prioritas, juga untuk persiapan realisasi anggaran program di tahun 2019.

“Sesuai visi misi Bupati Bondowoso tentang kemandirian ekonomi, kami berharap agar pemerintah daerah khususnya Diskoperindag untuk lebih memperhatikan sektor koperasi. Karena perkoperasian menjadi saka guru perekonomian rakyat,” ucapnya.

Lebih jauh, politisi Partai Golkar ini juga berharap agar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi binaan Diskoperindag tak luput dari perhatian dinas yang menjadi mitra kerja Komisi II DPRD Kabupaten Bondowoso ini.

“Terlebih kendala-kendala yang dihadapi UMKM yang salah satunya adalah kendala permodalan. Untuk masalah ini, nanti kita diskusikan secara internal,” tukasnya.

Sementara, disinggung terkait kendala permodalan yang dihadapi para pelaku UMKM, Kepala Diskoperindag Kabupaten Bondowoso, Bambang Sukwanto mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi bersama lembaga keuangan yang ada di Kabupaten berjuluk Republik Kopi ini untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Kami sudah fasilitasi para pelaku UMKM untuk mendapat kredit permodalan. Hasilnya sudah banyak yang bekerjasama dengan pihak perbankan, bahkan non perbankan juga ada,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here