Akhir Tahun, Kwarcab Pramuka Bondowoso Gelar Istighosah

70

BONDOWOSO – Menjelang akhir Tahun 2022, Kwartir Cabang Gerakan Pramukan Kabupaten Bondowoso menggelar istighosah dan salawat bersama, di Wisma Wakil Bupati, Minggu (25/12/2022).

Selain sebagai bentuk ikhtiar kepada Allah SWT, istighosah dan salawat bersama tersebut sebagai bentuk wadah menyerap aspirasi anggota selama tahun 2022.

Ketua Kwartir Cabang Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat saat memberikan sambutan menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah Swt atas segala nikmat yang telah diberikan kepada seluruh masyarakat, utamanya para pergerakan pramuka Kabupaten Bondowoso dalam melaksanakan kegiatan selama tahun 2022.

“Alhamdulilah sebentar lagi akan memasuki tahun 2023, dan istighosah salawat bersama ini merupakan bentuk rasa syukur kita atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah Swt selama melaksanakan kegiatan tahun ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap, tahun 2023 nanti kinerja dan loyalitas anggota pergerakan Pramuka bisa lebih maksimal dan semakin bertambah loyalitasnya.

Selain itu, prestasi yang diraih selama tahun 2022, diharapkan bisa membawa berkah dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bondowoso.

“Semoga ditahun 2023 nanti, gerakan pramuka bis bertambah baik, baik kinerjanya, baik loyalitasnya dan mendapatkan keberkahan dari Allah Swt,” ujarnya.

Kegiatan tersebut secara langsung berkolaborasi dengan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), yang diharapkan nanti pada tahun 2023 bisa bergerak didalam pesantren – pesantren yang ada di seluruh kecamatan – kecamatan wilayah Kabupaten Bondowoso.

Hal tersebut merupakan bentuk Sinergitas antara gerakan pramuka dengan Bamusi. Kemudian, pada tahun 2023 nanti pergerakan pramuka bisa menembus tingkat pendidikan Madrasah-madrasah yang ada di Kabupaten Bondowoso.

“Harapannya nanti pada tahun 2023, Madrasah-madrasah dibawah naungan Bamusi betul – betul ada kegiatan kepramukaan, bahkan di Madrasah-madrasah itu ada kepengurusannya,” pungkasnya. (Yudi)

Artikulli paraprakLaznas BMH Gelar Khitan Berkah 511 Anak Dhuafa di Jatim
Artikulli tjetërMasuknya Karen’s Diner di Indonesia: Terancamnya Rasa Nasionalisme?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini