Akhirnya, Bupati Bondowoso Lantik Pj Sekda

12
Bupati KH Salwa Arifin saat melantik Soekaryo, menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso

BONDOWOSO – Setelah dinonaktifkannya Syaifullah dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, akhirnya Bupati KH Salwa Arifin resmi melantik Penjabat (Pj) Sekda Soekaryo, yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Jatim di Pendopo Bupati, Jumat (11/9/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Salwa menyampaikan, pengangkatan Pj Sekda tersebut, dilakukan berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 821.2/3716/94/2020 tanggal 7 September 2020.

Secara resmi Gubernur Jawa Timur telah menunjuk Soekaryo, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Jatim, yang kemudian secara resmi dilantik, diangkat dan diambil sumpahnya sebagai Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso.

“Saya atas nama pribadi, atas nama pemerintah Kabupaten Bondowoso mengucapkan selamat kepada saudara Soekaryo,” kata Bupati Salwa.

Usai pelantikan tersebut saat dikonfirmasi, Bupati Salwa menyampaikan jika banyak tugas yang telah menanti. Dan yang paling mendesak yaitu KUA PPAS dan pembahasan kelembagaan yang perlu segera diselesaikan oleh Pj Sekda.

“Beliau sudah memahami, sudah saya sampaikan, ada tugas mendesak yang segera di selesaikan,” paparnya.

Dan juga, salah satu tugas dari Pj Sekda saat ini yakni mengejar banyak ketertinggalan, salah satunya termasuk terkait SAKIP.

“Kita perlu kerja keras, selama ini teman-teman bekerja sendiri tidak bekerja secara tim,” ujarnya.

Saat ditanya, pertimbangan apa yang melantik Pj Sekda itu, Bupati Salwa mengaku bahwa semua itu merupakan wewenang dari Gubernur Jawa Timur.

“Yang memilih bukan saya. Saya tidak pernah mengajukan nama, itu sudah pertimbangan yang mateng Gubernur, orang yang sudah dianggap mumpuni, dan punya pengalaman,” terangnya.

Sementara itu, Pj Sekda Bondowoso, Soekaryo mengatakan bahwa dirinya masih perlu menyerap semua informasi yang ada, karena untuk bisa mengetahui secara pasti apa yang menjadi tugasnya.

“Saya disini hadir untuk mendukung dan membantu visi misi Pemerintah Kabupaten Bondowoso,” aku Soekaryo yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Jatim itu.

Soekaryo menjelaskan, bahwa dirinya akan menggelar rapat dengan para asisten dan para OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Pendopo Bupati. Karena kata dia, pihaknya harus bergerak cepat apa yang menjadi tujuan Pemerintah kabupaten setempat bisa tercapai.

“Karena ini petunjuk pak Bupati, kita akan lebih fokus untuk membahas KUA PPAS 2021, sehingga nantinya sebagai penjabat sekda bisa beriringan dengan visi misi yang tertuang disini,” tutupnya. (rzq/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here