Akhirnya, Bupati Bondowoso Sambangi Enam Venue Porprov

31

BONDOWOSO – Akhirnya, setelah dibuka sejak Sabtu 25 Juni 2022 lalu, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin meninjau enam venue cabang olahraga yang diperlombakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII, Kamis (30/6/2022).

Tinjauan orang nomor satu di Bondowoso ini, diawali dari venue Cabor panahan di Stadion Magenda. Selanjutnya berurutan menuju venue Cabor tenis meja di Gedung Olahraga (GOR) Pelita, dan venue Cabor Catur di Hotel Palm.

Kemudian untuk yang terakhir, bupati didampingi oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendatangi lapangan tembak Perbakin, di Kelurahan Tamansari.

Tak hanya meninjau jalannya pertandingan, Bupati Salwa juga berbincang dengan para atlet. Bahkan, dirinya memberikan semangat dan akan memberikan reward kepada para atlet peraih medali.

“Pelaksanaan pertandingan tujuh cabang olahraga berjalan cukup baik. Memang masih ada kekurangan dalam pemenuhan fasilitas yang ada di beberapa venue,” akunya.

Dirinya pun tidak memungkiri jika menjadi tuan tumah pesta olahraga dua tahunan ini, memberikan dampak besar bagi masyarakat Bondowoso. Perputaran ekonomi di Bondowoso semakin meningkat.

“Sangat banyak manfaatnya bagi Bondowoso saat menjadi tuan rumah Porprov Jatim ke VII ini,” urainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora), Mulyadi mengatakan, setelah pelaksanaan Porprov ini Bupati Salwa mendorong agar ke depan di Bondowoso memiliki sarana prasarana olahraga sendiri.

“Harapan Pak Bupati ke depan kita bisa menyediakan sarana prasarana olahraga sendiri,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyediakan stand pelaku UMKM/IKM Bondowoso di setiap venue. Yang dikedepankan harus produk asli Bondowoso. Jika ada pelaku UMKM/IKM dari luar kota, selama produknya tidak sama, diperbolehkan.

“Kita mengedepankan kearifan lokal, andai pun ada yang dari luar selama tidak sama dengan produk di kabupaten kita itu diperbolehkan. Kalau sama, ya sesuai kesepakatan kita prioritaskan UMKM/IKM lokal,” pungkasnya.

Untuk informasi, pelaksanaan Porprov VII di Bondowoso masih tersisa satu Cabor lagi yang baru akan dimulai 1 Juli 2022. Yakni, Cabor Karate di EDC Unej Kampus Bondowoso.

Sementara dua cabor lain telah selesai dilaksanakan yakni Cabor menembak hingga hari ini, Kamis (30/6/2022), dan Cabor taekwondo selesai pada Rabub(29/6/2022) kemarin. Adapun Cabor lainnya masih akan berlangsung hingga 2 Juli 2022 mendatang. (rzq)

Artikulli paraprakAtlet Peraih Medali Porprov Dijanjikan Bonus
Artikulli tjetërP3-TGAI Jadi Solusi Peningkatan Ekonomi Masyarakat dan Petani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini