Akibat Video TikTok, Kadisparpora Bondowoso Dicopot

878
Bupati KH Salwa Arifin bersama Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat saat mengutarakan sanksi pencopotan Kadisparpora kepada awak media

BONDOWOSO – Video TikTok Harry Patriantono, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bondowoso, bersama salah seorang wanita berhijab di atas meja kantor, berujung pada pencopotan jabatan.

Tak tanggung-tanggung, selain pencopotan jabatan, Majelis Kode Etik Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah melaporkan hasil sidangnya kepada Komisi ASN (KASN), akhirnya memposisikan Harry Patriantono sebagai staff di Bagian Umum Sekretariat Daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin didampingin Wakil Bupati H Irwan Bachtiar Rahmat di peringgitan Pendopo Bupati, Rabu (15/7/2020).

“KASN mengapresiasi keputusan dan sanksi majelis kode etik ini. Sanksinya adalah pencopotan jabatan, dan ini sudah sesuai. Karena, yang bersangkutan sudah dua kali melakukan kesalahan,” kata Bupati Salwa, kepada awak Media.

Kendati demikian, Wakil Bupati Irwan Bachtiar menambahkan, meskipun jabatannya dicopot, untuk pangkatnya tidak ada perubahan, masih tetap golongan 4C pembina muda utama.

“Untuk pangkatnya tetap, hanya jabatannya yang dicopot,” terang Wakil Bupati Irwan, didampingi Asisten I Pemkab Bondowoso, Harimas.

Selain itu, Harry Patriantono tidak bisa mengikuti lelang jabatan yang akan segera dilakukan oleh Pemkab Bondowoso, untuk mengisi jabatan Plt (Pelaksana Tugas) di 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ada sejumlah persyaratan yang tidak masuk. Kita juga punya catatan. Selain usianya tidak bisa, open bidding itu juga harus menduduki jabatan,” tegasnya.

Saat ini, Disparpora dipimpin oleh Plt, yang informasinya dijabat oleh Sekretaris Dinas, Retno Wulandari.

Sekadar diketahui, sebelumnya Harry Patriantono sempat viral melalui video di akun tiktok @ayuismail33. Dimana yang bersangkutan tengah asik berjoget ular bersama seorang wanita berhijab di atas meja kantor. (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here