Akses Jalan Menuju ‘Stonehenge Van Java’ akan Dibangun

Dianggarkan 11,8 Miliar, Jalan Sepanjang 10,5 Km Rampung Tahun Ini

296
Karna Suswandi Kepala Dinas PUPR dan Adi Suwito perwakilan P2JN saat berfoto bersama tim Dinas PUPR di Objek Wisata Batu Susun Solor

BONDOWOSO – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk meningkatkan sektor pariwisata, harus didukung oleh akses jalan menuju objek wisata. Hal ini juga menjadi komitmen nyata bagi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), yang merencanakan pembangunan jalan hotmix menuju beberapa destinasi wisata andalan Bondowoso.

Pada DAK tahun 2017 ini, Pemerintah Provinsi telah menganggarkan dana sebesar Rp 11,8 miliar, untuk membangun jalan menuju objek wisata Batu Susun Solor di Desa Solor, Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso.

“Kami bersama Perwakilan Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) sudah meninjau langsung jalan yang akan dibangun, menuju objek wisata Batu Susun. Objek wisata berjuluk batu stonehenge van java ini sangat berpotensi mendongkrak PAD Bondowoso. Oleh karena itu kami bangun infrastruktur jalannya agar mudah dijangkau oleh para wisatawan,” kata Kepala Dinas PUPR, Drs H Karna Suswandi MM, Selasa (7/2/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here