Akui Bersih, Sekda Bondowoso Janji Takkan Main Proyek

590
Syaifullah saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media usai dilantik sebagai Sekda Bondowoso

BONDOWOSO – Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Kabupaten Bondowoso, Syaifullah menegaskan, dirinya berjanji tidak akan bermain proyek.

Hal tersebut dikatakan oleh mantan staf ahli Bupati Situbondo, usai pelantikan dirinya sebagai Sekda di pendopo bupati, Selasa (30/7/2019).

“Selama menjabat sebagai Sekda Bondowoso, saya bekerja bersih dan profesional. Saya cukup hidup dengan gaji dan honor dan tidak akan bermain proyek sedikitpun,” tegasnya saat dikonfirmasi beberapa awak.

Selama menjabat sebagai Sekda, dikatakan Syaifullah, dirinya akan bekerja keras membangun Kabupaten Bondowoso ke arah yang lebih baik dengan merangkul seluruh elemen maayarakat.

“Silahkan kritik saya, saya suka kebersamaan dalam membangun suatu daerah. Untuk teman-teman wartawan, gunakan seragam kalian dari jam 7-4. Silahkan kritik saya, mari kita saling menasehati,” katanya lagi.

Untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, yakni, mandiri ekonomi, lestari, sejahtera, adil dan terdepan dalam bingkai iman dantaqwa, (Melesat), imbuh Syaifullah, dirinya sudah memiliki konsep kedepannya.

Meskipun, dirinya belum menjelaskan konsep seperti apa yang dimiliki untuk membangun kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini.

“Saya akan kawinkan konsep yang saya miliki dengan visi misi Melesat untuk membangun Bondowoso,” pungkasnya.

Untuk diketahui, melalui proses open bidding, terdapat tiga nama yang dinyatakan lolos dan pantas menduduki jabatan Sekda Bondowoso, diantaranya, Agung Tri Handono, Farida dan Syaifullah.

Namun, Bupati Salwa Arifin lebih percaya dan jatuh hati kepada mantan staff ahli Setda Pemkab Situbondo ini. Akhirnya, melalui hak prerogatif bupati, Syaifullah dilantik menjadi Sekda Bondowoso. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here