Aliansi Jurnalis Probolinggo Kukuhkan Diri

60
Dewan etik, (dari kiri ke kanan, Agung Budhi, Edi Sunarko dan Rebudi saat memimpin pembahasan AD/ART AJP

PROBOLINGGO – Setelah melalui rangkaian panjang dan melakukan pertemuan dengan beberapa awak media, akhirnya lahirlah organisasi wartawan lokal baru di wilayah Kota/Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

Bertempat di aula Hotel Oyo – Sinar Harapan di jalan Bengawan Solo Kecamatan Kedupok Kota Probolinggo, akhirnya Aliansi Jurnalis Probolinggo (AJP) mengukuhkan diri, Kamis (20/8/2020).

Dalam acara tersebut Fahrul Mozza terpilih menjadi Ketua AJP yang pertama, untuk periode jabatan selama 3 tahun ke depan.

Usai dikukuhkan, Fahrul Mozza menyatakan siap dikritisi dalam menjalankan roda organisasi AJP.

Fahrul Mozza, ketua AJP

“Saya siap dikritik, dan saya berharap kepada semua anggota, agar berperan serta aktif mengembangkan organisasi di era pembangunan digital ini,” katanya.

Sementara itu, Edi Sunarko, anggota dewan etik AJP menyampaikan, organisasi awak media ini akan memperketat verifikasi keanggotaan organisasi AJP ini.

Selain harus ber-KTP Kota/Kabupaten Probolinggo, identitas wartawan harus jelas, baik ID Card Press dan surat tugas yang masih berlaku maupun company profil perusahaan medianya harus berbadan hukum PT.

“Semua itu untuk menunjang ke-profesionalan wartawan itu sendiri dalam bertugas dan bekerja sehari-harinya. Dan bisa dipertanggungjawabkan juga,” imbuh Edi Sunarko.

Usai pengukuhan, acara dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART, dimana salah satunya membahas masa jabatan kepengurusan, selama 3 tahun yang di sesuaikan dengan masa jabatan dewan pers.

Selain itu yang lebih penting lagi, dalam pemilihan ketua AJP harus membentuk kepanitiaan dulu dengan men-demisioner-kan kepengurusan yang lama terlebih dahulu.

Seperti diketahui, acara pengukuhan AJP tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Probolinggo, Sibro Malisi dan juga 35 anggota yang tergabung dalam Organisasi AJP. (agg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here