Antisipasi Covid-19 di Ponpes, Stafus Presiden Salurkan Bantuan APD

32
Staff Khusus Presiden RI saat menyerahkan Bantuan APD kepada Pengasuh Ponpes

BONDOWOSO – Staf Khusus Presiden Republik Indonesia (Stafus-RI) Aminuddin Ma’ruf  menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada ribuan santri di Pesantren Nurut Taqwa, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Jumat (3/7/2020).

Bantuan APD tersebut diserahkan secara simbolis kepada pengasuh Ponpes, KH Nawawi Maksum dan disaksikan oleh ribuan santri.

Menurut Aminuddin Ma’ruf, melalui Asisten khususnya, Zulkarnain mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan upaya pemerintah untuk mengantisipasi serta menekan sebaran Virus Covid-19 di wilayah setempat.

Dengan demikian kegiatan proses belajar mengajar di Ponpes bisa terlaksana secara maksimal dan tetap mematuhi protokol Kesehatan yang telah ditetapkan.

“Agar kegiatan proses belajar mengajar tetap berjalan, dan memastikan mereka aman dari wabah Covid-19,” ungkapnya usai menyerahkan bantuan.

Dirinya menghimbau kepada seluruh para santri dan para tenaga pendidik di ponpes tersebut khususnya agar tetap mematuhi peraturan pemerintah dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Tujuan kita untuk memerangi wabah Covid -19 secara bersama-sama,” ujarnya.

Sementara menurut pengasuh Pondok Pesantren setempat, KH. Nawawi Maksum menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak pemerintah dalam hal ini Staff Khusus Presiden.

“Kami ucapkan terimakasih dengan APD ini kita harapkan santri, tenaga pendidik dan lingkungan pesantren bisa melaksanakan kegiatan seperti semula,” paparnya.

Seperti diketahui, Alat Pelindung Diri atau APD yang diserahkan oleh Staff Khusus Presiden berupa, hand sanitizer, masker dan sabun. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here