Antisipasi Kekerasan Terhadap Anak, Dispendikbud Bondowoso Gelar Seminar Membangun Generasi Platinum Indonesia.

129
Seminar Membangun Generasi Platinum Indonesia
BONDOWOSO- Peranan guru dalam menekan angka kekerasan terhadap anak usia dini di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur kembali diasah dengan Seminar Membangun Generasi Platinum Indonesia.
Kegiatan yang dimotori oleh Dinas pendidikan dan kebudayaan, serta Forum Paud Bondowoso itu, penekanannya terhadap guru pendidikan Paud agar bisa memberikan pemahaman terhadap anak usia dini tentang kekerasan melalui orang tuanya.
Kegiatan yang mengusung tema waspada kekerasan terhadap anak itu, diimbangi dengan pengasuhan bersama setiap seminggu sekali bersama orang tua wali murid.
“Kami juga sudah mengadakan pertemuan seminggu sekali dengan orang tua murid agar para guru pendidik lebih gampang menyampaikan pemahaman terhadap anak didiknya,” kata Kasi Paud Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso, Tutwury Handayani, Selasa (18/4/2017).
Harapannya, Kata Tutwury acara yang diikuti puluhan guru Paud dan para tenaga pendidik lainnya minimal dapat memberikan wejangan positif terhadap para orang tua murid agar bisa memahami dan waspada kekerasan terhadap anak.
“Harus strat mulai usia dini, sehingga untuk menanamkan karakter dan budi pekerti lebih maksimal,” tegasnya.
Pantauan Bharataonline, Guru yang hadir dalam seminar yang digelar di aula SKB itu cukup antusias. Terbukti dalam sesi yang diakhiri dengan tanya jawab, seluruh guru merespon dengan menyodorkan pertanyaan yang dialami dalam lingkungan sekolah tempatnya mengajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here