Antisipasi Pemadaman Listrik saat UNBK, Pemkab Bondowoso Siapkan Genset

172
Bupati KH Salwa Arifin saat meninjau peserta UNBK di SMPN 1 Bondowoso

BONDOWOSO – Guna memastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bondowoso, Bupati Salwa Arifin turun langsung meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Bondowoso, Senin (22/4/2019).

Bahkan, untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik saat pelaksanaan UNBK, Pemerintah Kabupaten Bondowoso telah menyiapkan alat bantu mesin genset.

“Setiap sekolah yang ditempati ujian ini, telah kita siapkan mesin genset untuk antisipasi pemadaman. Alhamdulillah tidak ada kendala, semoga hal ini berjalan dengan tertib dan lancar,” urai Bupati Salwa usai meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Bondowoso.

Mengingat kali ini merupakan pertama kalinya SMP/MTs menggelar UNBK, bupati berpesan kepada seluruh pelajar agar semaksimal mungkin mempersiapkan diri dalam meningkatkan belajar mereka.

“Saya harap di UNBK ini para pelajar agar mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian, tidak usah panik dan harus tenang,” katanya.

Sementara, menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Harimas menuturkan, jumlah seluruh pelajar tingkat SMP Negeri ataupun swasta yang mengikuti UNBK sekitar 10.424 siswa. Dan yang mengikuti UASBN sekitar 11.087 siswa di tingkat SD dari 615 lembaga di Bondowoso.

“Kita meminta kepada murid-murid yang mengikuti UNBK ataupun UASBN, agar mempersiapkan diri dan harus belajar serta menjaga kesehatan,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here