Antisipasi Penyebaran COVID-19, DPD KNPI Bondowoso Bagi Masker Gratis

201

BONDOWOSO – Ditengah mewabahnya penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), semua pihak turut serta dalam melakukan langkah antisipasi.

Salah satunya adalah Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bondowoso.

Langkah antisipasi penyebaran COVID-19 yang dilakukan oleh DPD KNPI Kabupaten Bondowoso yang diketuai oleh Kukuh Rahardjo ini, adalah dengan membagikan 2000 masker kain kepada masyarakat.

“Sebenarnya ini adalah instruksi dari Pemerintah tertanggal 5 April 2020, seluruh masyarakat wajib menggunakan masker jika hendak keluar rumah. Pembagian ini juga dilakukan, mengingat jumlah masker yang terbatas dan saat ini langka keberadaannya,” ungkap politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini, Selasa (7/4/2020).

Dikatakan Kukuh, panggilan akrab politisi muda ini, pembagian dilakukan di beberapa titik yang rawan kerumunan seperti di pusat perbelanjaan tradisional yakni pasar. Dirinya pun berharap, pembagian masker kain tersebut bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, serta berguna untuk menghambat penyebaran virus mematikan ini.

“Selain itu kita bagikan masker kain ini di pangkalan ojek, becak dan tentunya kita bagikan kepada jajaran pengurus KNPI sendiri,” paparnya.

Bahkan, pihaknya menghimbau agar masyarakat ikuti semua keputusan Pemerintah agar penyebaran COVID-19 di Kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil kopi ini bisa segera berakhir.

“Kita harus taat terhadap peraturan pemerintah untuk di rumah saja tapi tetap produktif. Jika terpaksa keluar rumah, pakai masker kain, jaga jarak minimal 1 meter, jauhi kerumunan serta selalu cuci tangan dengan sabun dan terakhir jangan lupa bahagia juga berdoa” pungkasnya Kukuh Rahardjo. (Yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here