Antisipasi Varian Baru, Disdikbud Bondowoso Perketat Protkes Covid-19

110

BONDOWOSO – Untuk mengantisipasi penyebaran varian baru virus covid-19, MU dan Lambda di lingkungan dunia pendidikan Bondowoso, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) yang ada diseluruh lembaga.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdikbud, Sugiono Eksantoso usai mengikuti rapat terbatas bersama jajaran kepolisian dan kesehatan, di aula Polres setempat, Senin (27/9/2021).

“Kita terus berupaya untuk mencegah agar tidak ada kluster pendidikan apalagi dengan adanya variasi baru MU dan Lamda,” katanya.

Selain memperketat protokol kesehatan di seluruh lembaga pendidikan, Dinas Pendidikan akan terus memberikan edukasi kepada seluruh siswa dan para tenaga pengajar, agar selalu waspada sehingga tingkat penyebaran virus covid-19 bisa teratasi.

“Harus memperketat tim satgas covid-19 di sekolah – sekolah dan betul – betul diefektifkan baik dari awal masuk ataupun saat pembelajaran hingga saat pulang dari sekolah,” harapnya.

Dirinya menambahkan, apabila nanti ada siswa ataupun tenaga pendidik yang terpapar, disarankan agar tidak masuk ke sekolah dalam sementara waktu, hal itu untuk mengantisipasi penyebaran virus kepada lingkungan setempat.

“Andai ada siswa atau guru yang sakit agar tidak usah masuk ke sekolah, dan bagi siswa yang belum vaksin agar dimotivasi segera vaksin,” ujarnya.

Sementara menurut juru bicara Satuan Tugas (Satgas) covid-19, Mohammad Imron mengemukakan, meskipun varian baru MU dan Lambda belum ada di Indonesia, pihak Satgas akan memperketat dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Imron juga menambahkan, dirinya beserta jajaran terkait akan melakukan koordinasi lebih jauh dalam mengantisipasi munculnya kluster varian baru.

“Varian baru itu di Indonesia belum ada, jadi kita antisipasi. Nanti kita akan perluas rapatnya dengan OPD untuk membuat kebijakan yang lebih konkrit,” tutupnya. (Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here