Antusias, Ribuan Umat Muslim Bersholawat Bhenning di Desa Kejawan

239
KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy bersama Sugianto Kades Kejawan saat bersholawat bersama di lapangan Ki Rano Desa Kejawan

BONDOWOSO – Ribuan umat muslim tumpah ruah menghadiri pengajian akbar dan Sholawat Bhenning, dalam rangka memperingati hari lahir nabi Muhammad SAW, di lapangan Ki Rano Desa Kejawan, Kecamatan Grujugan, Rabu malam (15/1/2020).

Pengajian akbar dan Sholawat Bhenning tersebut dipimpin langsung oleh KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Hadir pula dalam acara tersebut, jajaran Kepolisian Polsek Grujugan, Camat Grujugan, Kepala Desa Kejawan, jam’iyah sholawat dan ribuan masyarakat dari Desa Kejawan dan dari luar Kabupaten Bondowoso.

Ribuan warga tampak antusias memadati lapangan Ki Rano Desa Kejawan untuk bersholawat bersama Jamiyah sholawat Bhenning

Pengajian dan sholawat tersebut digelar oleh IKSASS sub rayon Grujugan yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kejawan, untuk memberikan secercah sinar melalui panjatan doa dan sholawat yang dilantunkan oleh ribuan umat muslim.

Memberikan tausiahnya, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy menuturkan, jika dengan bersholawat hati akan terasa tenang dan nyaman, serta bisa mendekatkan diri kepada Nabi Muhammad SAW.

“Ini adalah cara kita untuk selalu bersyukur dan bertawasul keharibaan kanjeng Nabi Muhammad SAW, dengan bersholawat adalah cara kita untuk dekat kepadanya,” ungkap beliau di hadapan ribuan jamaah.

Sementara, Kepala Desa Kejawan, Sugianto mengatakan, pengajian dan sholawat yang dilakukan adalah bersifat umum dan terbuka bagi siapa saja yang ingin hadir. Bahkan, Pemerintahan Desa Kejawan bersama jajaran panitia tidak menggunakan selebaran ataupun undangan secara pribadi.

“Karena sifatnya umum, panitia tidak memakai undangan pribadi dan hanya dipublikasikan secara umum. Alhamdulillah, antusias masyarakat kami sangat tinggi,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here