Apresiasi BID, Bupati Salwa: Replikasi Inovasi Desa Bisa Wujudkan Visi Misi Pemerintah

20
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan

BONDOWOSO – Seluruh desa di Kabupaten Bondowoso diharapkan dapat berkomitmen dalam mereplikasikan inovasiya ke dalam dokumen perencanaan pembangunan desa, untuk dianggarkan pada APBDes tahun 2020 mendatang.

“Saya yakin jika praktik inovasi desa ini berhasil direplikasi oleh desa, maka visi misi Bondowoso Melesat akan terlaksana,” urai Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, saat membuka Bursa Inovasi Desa (BID) Cluster I, di Gedung Serbaguna Panjaitan, Rabu (28/8/2019).

Dikatakan bupati, segala inovasi yang telah dilakukan oleh masing-masing desa harus diapresiasi oleh pemerintah, karena hal tersebut dapat meningkatkan kemampuan imajinasi pegiat inovasi, untuk berkontribusi terhadap pembangunan pemerintah kedepan.

“Harus diapresiasi, apalagi program inovasi desa ini telah berjalan selama tiga tahun, berhasil mendokumentasikan pengalaman inovasi dari seluruh desa-desa,” tuturnya.

Melalui Bursa Inovasi Desa (BID), pembelajaran dari cerita sukses serta inovatif desa-desa yang lain, bisa mendorong efektifnya perencanaan pembangunan desa.

“Pemerintah menyambut baik terlaksananya BID ini, sebagai pasar ide dan gagasan agar pertukaran pengetahuan dan pembelajaran bersama antar desa selalu tercipta,” pungkasnya.

Seperti diketahui, BID Cluster I dihadiri oleh Kepala Desa dari enam Kecamatan, yakni Kecamatan Maesan, Jambesari Darussholah, Grujugan, Wonosari, Tenggarang dan Kecamatan Bondowoso. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here