Aset Pemkab Bondowoso Rusak Akibat Eksplorasi PLTP, Ini Komitmen PT Medco

414
Para pekerja proyek PT Medco yang mulai memperbaiki ruas jalan yang rusak menuju Kecamatan Ijen

BONDOWOSO – PT Medco Cahaya Geothermal berkomitmen akan memperbaiki sarana prasarana (Sarpras) aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso yang rusak akibat proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) di Kecamatan Ijen.

Komitmen untuk memperbaiki guard rail dan delineator yang rusak akibat lalu lintas alat berat milik PT Medco tersebut, disampaikan oleh Kepala Teknik Panas Bumi PT Medco Cahaya Geothermal, Arief Pramono Sunu melalui perwakilannya, Samsul Bahrudi.

Menurutnya, pihak PT Medco Cahaya Geothermal, menyanggupi melalui surat yang disampaikan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Bondowoso, bahwa semua kerusakan akan diperbaiki.

“Kami berkomitmen, semua yang rusak akan diperbaiki. Seperti rusaknya guard rail dan delineator. Sekarang sudah kami perbaiki untuk guard rail-nya, sedangkan untuk delineator sehari dua hari akan kami pasang. Kami ingin imbang, proyek ini tetap berjalan dengan tidak merugikan masyarakat tentunya juga Pemkab Bondowoso,” paparnya, Kamis (27/2/2020), di salah satu cafe di Bondowoso.

Bahkan, selama proyek PLTP ini belum selesai, dikatakan Samsul, jika masih ada kerusakan sarpras yang lain akibat pelaksanaan eksplorasi panas bumi ini, pihaknya akan tetap memperbaiki ataupun menggantinya.

“Meskipun tidak ada dalam anggaran kami, PT Medco akan terus bertanggung jawab akan kerusakan tersebut,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan delineator (patok tikungan) dan guard rail (pagar pengaman) rusak diakibatkan oleh pelebaran jalan yang dilakukan oleh PT Medco Cahaya Geothermal. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here