Atlet Bondowoso Peraih Medali Porprov 2022, Mendapat Bonus

118

BONDOWOSO – Sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet sekaligus diharapkan bisa menjadi semangat agar tak berpuas diri dan terus meningkatkan kemampuan. Pemerintah Kabupaten Bondowoso memberikan bonus pada atlet peraih medali di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022.

Bonus diserahkan Bupati Salwa Arifin pada para atlet di Pendopo Kabupaten, Rabu (20/7/2022). Dana tali asih yang diberikan total mencapai Rp302 juta.

Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin, mengucapkan terima kasih kasih kepada seluruh pengurus KONI, pengurus Cabor, pelatih, official serta para atlet atas kesuksesan prestasi yang diperoleh pada Porprov VII dan Fornas VI Tahun 2022.

Ke depannya diharapkan para atlet dan pelatih berjuang lebih keras lagi demi prestasi yang lebih tinggi. Dan pembinaan para atlet uga harus terus ditingkatkan.

”Jangan sia – sia kan waktu, kita mulai dari sekarang, ayo terus berlatih. Manfaatkan sarana dan prasarana yang telah ada untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” harapnya.

Bupati Salwa mengaku bangga dengan apa yang diraih oleh para atlet. Menurutnya, para atlet menjadi kebanggaan Kabupaten Bondowoso sebab telah berjuang dengan penuh semangat. Bupati berpesan agar tidak merasa puas diri. Dan harus tetap bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi.

Bupati juga meminta agar KONI ke depan meningkatkan komunikasi yang baik dengan para Pengurus Cabor. Sehingga, hal-hal yang menjadi catatan saat pelaksanaan Porprov 2022 ini bisa menjadi pelajaran dan tak terulang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda, Kebudayaan dan Olahraga (Disparbudpora) Bondowoso, Moelyadi mengatakan, total bonus yang diberikan pada atlet yakni mencapai Rp 302 juta yang berasal dari APBD Kabupaten.

”Bonus itu diserahkan kepada tujuh atlet peraih medali emas, lima atlet peraih medali perak dan sekitar 15 orang peraih medali perunggu. Besaran bonus yang diberikan untuk kategori perorangan peraih medali emas yaitu Rp15 juta, perak Rp 7,5 juta dan perunggu Rp5 juta. Sedangkan untuk kategori beregu, seperti Cabang Olah Raga (Cabor) sepak bola putri mendapatkan Rp15 juta. Dan setiap pelatih peraih medali mendapatkan bonus Rp3 juta,” urainya.

Namun, nilai itu tak termasuk dalam bonus yang diberikan kepada atlet hadang atau gobak sodor yang kemarin berlaga dalam Festival Olah Raga Rekreasi Nasional (Fornas) di Palembang.

“Yang masing – masing memperoleh medali emas, dan mendapatkan bonus dari Bupati Salwa Arifin sebesar Rp5 juta untuk tiap regu,” pungkasnya. (Rzq)

Artikulli paraprakDana CSR RSUD Bondowoso Habis
Artikulli tjetërLaunching SAFE4C di Hari Anak Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini