Awali Peringatan HUT RI ke74, Ribuan Pelajar Ikuti JJS dan Senam Bersama

33
1. Bupati KH Salwa Arifin senam bareng Wakil Bupati H Irwan Bachtiar bersama ratusan pelajar di Alun-alun Bondowoso

BONDOWOSO – Mengawali peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, ribuan pelajar di Kabupaten Bondowoso, ikuti Jalan Jalan Sehat (JJS) bareng Bupati KH Salwa Arifin dan Wakil Bupati Irwan Bachtiar, di Alun-alun Bondowoso, Jumat (2/8/2019).

Menariknya, sebelum peserta diberangkatkan oleh Bupati Bondowoso, ribuan peserta kompak senam bersama di Alun-alun Bondowoso. Bahkan, kekompakan tampak terlihat ketika bupati dan wakil bupati, ikut berolahraga senam bersama bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bondowoso, Harimas mengatakan, JJS kali ini digelar bukan hanya untuk memperingati Dirgahayu RI ke 74. Akan tetapi, ada pesan positif yang bisa diambil dari kegiatan ini, yaitu mengajak dan menanamkan hidup sehat kepada pelajar di Kabupaten Bondowoso.

Bahkan, kegiatan ini menjadi sarana bagi semua insan pendidikan di Kabupaten Bondowoso untuk saling bersilaturahmi.

“Disini kita berusaha menanamkan pola hidup sehat kepada pelajar, Paud, TK, SD, SMP dan SMA. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana bersilaturahmi antara pelajar, guru, dan semua insan pendidikan dengan bupati dan wakil bupati,” terang Harimas, sebagai ketua panitia.

Tak hanya itu, makna terpenting dari kegiatan ini, lanjut Harimas, menanamkan jiwa nasionalisme kepada semua pelajar dengan ikut mengisi HUT Kemerdekaan RI ini dengan kegiatan yang positif. 

“Para pelajar adalah generasi penerus bangsa dan calon pemimpin masa depan. Melalui kegiatan semacam ini, kami sejak dini ingin menanamkan wawasan kebangsaan kepada para pelajar di Kabupaten Bondowoso,” tukasnya.

Sekadar diketahui, JJS tersebut dilepas oleh Bupati KH Salwa Arifin dengan start dan finis di depan monumen Gerbong Maut. Kemeriahan juga tampak, karena ratusan pelajar dari semua jenjang pendidikan ikut serta dalam JJS tersebut. (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here