Bagi Pramuka, Membangun Keutuhan NKRI Bagian yang Tak Terpisahkan

111
Wakil Bupati Ir H Yoyok Mulyadi MSi, selaku Ketua Kwarcab Pramuka Pramuka Kabupaten Situbondo, saat memberikan penghargaan atas prestasi yang diraih Pramuka Situbondo

SITUBONDO – Peringatan Hari Pramuka ke 58 tahun 2019, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Situbondo menggelar Apel Besar Hari Pramuka, yang dilaksanakan di Alun-alun Situbondo, Jumat (23/8/2019).

Apel besar Pramuka yang dipimpin Wabup Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi MSi, selaku Ketua Kwarcab Pramuka Pramuka Kabupaten Situbondo tersebut, diikuti seluruh ranting Pramuka se Kabupaten Situbondo.

Peringatan Hari Pramuka ke 58 tahun 2019 yang bertema ‘Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI’ ini, mengajak pandu-pandu muda, pramuka Kwarcab Kabupaten Situbondo untuk bersama sama menjaga keutuhan NKRI.

Ketua Kwarcab Pramuka Situbondo mengatakan, sebenarnya Apel Besar pada peringatan Hari Pramuka dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019 lalu, karena bersamaan dengan kegiatan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI dan Harjakasi, maka Apel Besar peringatan Hari Pramuka dilaksanakan hari ini Jumat 23 Agustus 20119.

“Pramuka Situbondo untuk Jawa Timur dan Indonesia siap mengamalkan nilai-nilai Pancasila, karena dalam tubuh dan jiwa Pramuka selalu diajari nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan tema Peramuka yaitu, Membangun Keutuhan NKRI,” kata Wabup Yoyok.

“Tema tersebut sangat relevan dan dekat dengan gerakan Pramuka dalam menyikapi situasi dan dinamika kehidupan berbangsa dan benegara saat ini,” sambungnya.

Wabup Yoyok juga menyampaikan bahwa, sebelum melaksanakan Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke 58, Gerakan Pramuka Situbondo melaksanakan parade drum band, bakti sosial kemanusian, melaksanakan sholawatan bersama dan lain-lainnya. (sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here