Bambang Soepeno : PNS Harus Bisa Aktualisasikan Pancasila

195
Sarasehan Pancasila yang digelar oleh Bakesbangpol Kabupaten Jember

JEMBER – Sarasehan Pancasila bertajuk mewujudkan Pancasila sebagai landasan ideologi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, digelar Bakesbangpol Kabupaten Jember, Rabu (12/12/2018).

Kegiatan tersebut diikuti 300 peserta dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat, ormas, LSM, komite kader belan egara, pengawas TK/SD, Kepala SD, pendidikan pesantren dan mahasiswa.

“Dengan sarasehan ini, akan memeperteguh keinginan dan cita-cita kita, memperteguh rasa nasionalisame untuk memepertahankan Negara Kesatuan RI. “ terang KH Muqit Arif dalam sambutan pembukaan sarasehan tersebut.

Beberapa materi yang disampaikan dalam acara tersebut diantaranya, refitalisasi nilai kebangsaan dalam pancasila yang dijabarkan oleh guru besar Prof Dr Bambang Soepeno.

Sedangkan materi aktualisasi nilai-nilai luhur pancailsa sebagai epistimologi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara diterangkan oleh Prof Dr Dominikus Rato SH MH dan materi terakhir pengalaman nilai-nilai pancasila dalam kehidupan di masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here