Bangun Kawasan Ijen Geopark, Pemkab Bondowoso Sinergikan Semua OPD

100
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat memimpin diskusi tindak lanjut pembangunan kawasan Ijen Geopark di aula rapat Disparpora

BONDOWOSO – Pembangunan kawasan Ijen Geopark di wilayah Kabupaten Bondowoso terus digenjot. Saat ini, Pemerintah Daerah setempat melakukan rapat koordinasi bersama pihak terkait, untuk menindaklanjuti webinar dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) beberapa waktu lalu.

Diskusi tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat di Aula Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Senin (7/6/2021), bersama Kepala Dinas PUPR, DPMD, Diskoperindag, DPMPTSP, Bappeda, dan Disparpora.

Wakil Bupati Irwan Bachtiar mengatakan, diskusi yang dilakukan dalam rangka untuk mempersiapkan apa saja yang akan dilaksanakan kedepan, untuk mendukung pengembangan dan pembangunan kawasan Ijen Geopark.

“Melakukan diskusi, apa sih yang akan kita ajukan. Seperti PUPR, DPMD itu apa. Tapi lokus fokusnya itu sama. Ini juga kita lakukan untuk menyatukan persepi dan fokus pembangunan dalam mendukung Ijen Geopark,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Bondowoso, Farida, menyampaikan bahwa pihaknya masih melakukan persiapan untuk bisa menangkap program Menteri Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menurutnya, Kabupaten Bondowoso memiliki semua macam usaha atau sektor ekonomi kreatif. Diantaranya seperti usaha ekonomi kreatif di bidang usaha kuliner, fashion, Kria, TV & Radio dan penerbitan.

“Ada 16 macam. Semua di Bondowoso ini ada,” jelas Farida saat dikonfirmasi.

Kata dia, dengan adanya dukungan industri kreatif dari Menparekraf,  Ia optimistis sektor pariwisata Bondowoso bisa lebih melesat.

“Kita harap terjadi peningkatan di sektor pariwisata dengan meningkatnya kegiatan ekonomi kreatif,” pungkasnya.

Informasi dihimpun, Menteri Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan berkunjung ke Bondowoso pada 24 Juni mendatang. Kedatangannya ke kota tape ini untuk menindaklanjuti proyek pengembangan potensi wisata Bondowoso yang sebelumnya dibicarakan melalui Webinar pada 31 Mei lalu. (ich)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here