Banyak Nakes Sembuh, Poliklinik RSUD Bondowoso Dibuka Kembali

36
RSUD dr Koesnadi Bondowoso

BONDOWOSO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesnadi Kabupaten Bondowoso, akhirnya membuka kembali pelayanan kesehatan poliklinik seperti hari-hari biasanya, yang sempat ditutup sejak tanggal 26 Juli 2021 lalu.

Dibukanya kembali pelayanan kesehatan di poliklinik tersebut, dijelaskan Plt Direktur RSUD dr Koesnadi Kabupaten Bondowoso, Yuspriatna, lantaran sudah banyak tenaga kesehatan (nakes) serta sejumlah karyawan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah melakukan isolasi mandiri (isoman).

Menurutnya, dari 73 nakes yang terpapar Covid-19, kini hanya tersisa 39 yang melakukan isoman sedangkan yang masih menjalani perawatan hanya 4 orang. 

“Yang dinyatakan sembuh sekitar 208 orang. Terdiri dari dokter, apoteker, bidan, admin dan beberapa tenaga yang lain,” paparnya, melalui pesan Whatsappnya, Rabu (4/8/2021).

Plt Direktur RSUD dr Koesnadi Kabupaten Bondowoso, dr Yuspriatna

Sedangkan, imbuh Yuspriatna, untuk pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSUD dr Koesnadi, masih tetap menerima rujukan kasus berat dan Pelayanan Obstetri Neonatal Emengency Komprehensif (PONEK).

“Kami masih tetap melakukan dekontaminasi dan penataan ulang alur IGD,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin berobat setelah dibukanya kembali pelayanan poliklinik RSUD dr Koesnadi, Yuspriatna berpesan, agar tidak ada rasa takut akan terpapar virus yang berasal Wuhan China ini. Namun, dengan tetap disiplin protokol kesehatan (prokes).

“Tetap patuhi prokes Covid-19, 5 M. Rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bondowoso per tanggal 4 Agustus 2021, sebanyak 5356 orang terkonfirmasi virus ini.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 4231 pasien (79,00%) dinyatakan sembuh/case recovery rate. Sedangkan, 539 pasien (10,06%) dilakukan perawatan/kasus aktif  dan 586 pasien (10,94%) meninggal/case fatality rate. (rzq/dis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here