Bazar Ramadhan 2019, Kini Digelar di Alun-alun Bondowoso

290
Potret Bazar Ramadhan tahun 2018 lalu yang digelar di depan kantor Disparpora Bondowoso

BONDOWOSO – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bondowoso kembali menggelar Bazar Ramadhan 2019 selama 28 hari, sejak tanggal 7 Mei 2019.

Berbeda dengan Bazar Ramadhan tahun sebelumnya, kali ini Disparpora menggandeng Dinas Koperas Perindutrian dan Perdagangan (Diskoperindag). Selain itu, bazar ini tak lagi digelar di depan kantor Disparpora, akan tetapi digelar di alun-alun Raden Bagus Aksa (RBA) Ki Ronggo.

“Disana nantinya, ada sekitar 130 pedagang akan berjualan dalam Bazar Ramadhan. Jumlah pedagang tersebut lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya mampu mengakomodir 90 pedagang,” papar Kepala Disparpora Kabupaten Bondowoso, Harry Patriantono saat dikonfirmasi di ruangannya, Senin (6/5/2019).

Bertambahnya pedagang yang akan berjualan di Bazar Ramadhan itu, dikatakan Harry, dikarenakan kini pihaknya lebih intens berkoordinasi dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat.

“SesuaI tupoksinya, Bazar Ramadhan ini seharusnya memang kegiatan Diskoperindag. Sedangkan kami, nanti hanya mengisi hiburannya saja,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata di Disparpora Kabupaten Bondowoso, Adi Sunaryadi mengatakan, bahwa pihaknya akan mengisi Bazar Ramadhan tersebut dengan hiburan untuk lebih menarik minat wisatawan datang ke Bondowoso.

“Kegiatan itu akan kami gunakan untuk mempromosikan wisata yang kita miliki. Selain itu, budaya asli kita seperti contohnya tari singo ulung akan dipertontonkan pada Bazar Ramadhan 2019 ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, 130 pedagang yang akan berjualan di Bazar Ramadhan terdiri dari 100 pedagang kuliner dan 30 pedagang fashion serta aksesoris.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here