Bazar Ramadhan Bakal Masuk Kalender Even Ijen Festival

311
Wabup Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat saat meninjau stand pedagang Bazar Ramadhan 2019

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso akan menjadikan Bazar Ramadhan masuk dalam kalender even Ijen Festival di tahun mendatang.

Inisiasi ini dinilai tepat, pasalnya, selain dapat menggerakan UMKM melalui pemberdayaan perekonomian kerakyatan, Bazar Ramadhan diyakini dapat menarik perhatian para wisatawan berkunjung ke kabupaten yang dikenal sebagai penghasil kopi ini.

“Tidak menutup kemungkinan, bazar Ramadhan ini akan menjadi wisata kuliner. Sehingga, nantinya akan berdampak kepada minat wisatawan berkunjung kesini,” ungkap Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat usai meninjau stand pedagang Bazar Ramadhan 2019 di alun-alun RBA Ki Ronggo, Selasa (7/5/2019).

Lebih lanjut, Irwan Bachtiar mengatakan, bahwa Pemkab Bondowoso kedepannya akan membangun tempat permanen untuk pelaku UMKM khususnya bidang kuliner menggeliatkan usahanya.

“Kedepan, kami akan buat secara sentral tempat yang permanen melalui Bondowoso Convention Centre di daerah stadion nantinya,” pungkas mantan Wakil Ketua DPRD ini.

Seperti diketahui, ditahun-tahun sebelumnya, bazar yang hanya ada dibulan Ramadhan ini ditempatkan di sepanjang jalan depan kantor Dispapora Kabupaten Bondowoso yang hanya mampu menampung sekitar 80 pedagang kuliner. Namun, sebagai fasilitator, Pemkab Bondowoso mampu mengcover pelaku UMKM sebanyak 136 pedagang ditahun 2019 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here