Baznas Bondowoso Salurkan Voucher Belanja Bagi 500 Anak Yatim

39
Bupati saat foto bareng 500 anak yatim, Pj Sekda, Dandim 0822, Wakapolres, Ketua dan Bendahara Baznas Bondowoso usai penyerahan santunan

BONDOWOSO – Di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bondowoso, kembali menyalurkan santunan kepada 500 anak yatim. Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati KH Salwa Arifin, di pendopo bupati, Rabu (22/5/2019).

Santunan keperluan hari raya idul fitri ini, berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena, saat ini penerima bantuan tidak lagi diberi uang untuk dibelanjakan keperluan lebaran, akan tetapi Baznas memberikan voucher belanja di toko yang sudah ditunjuk oleh Baznas.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Baznas Bondowoso, Junaidi Mu’ti mengklaim anak yatim penerima bantuan sudah merata di seluruh kecamatan yang terbagi menjadi lima zona.

Adapun santunan yang diberikan berupa voucher belanja di toko baju dan sandal sebesar 300 ribu. Dengan rincian belanja 175 ribu untuk pembelian baju, 75 ribu pembelian sandal dan 50 ribu untuk keperluan transportasi. “Tahun ini beda dengan tahun lalu. Sekarang diberikan dalam bentuk voucher belanja,” ungkapnya.

Sementara Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin mengungkapkan, santunan anak yatim tersebut sebagai kepedulian kepada anak yatim. Oleh sebab itu, Bupati Salwa mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap Muzaki (Pembayar zakat) yang telah menunaikan kewajibanya kepada Allah.

Bupati Salwa juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar tidak lupa untuk membayar zakat. Karna sejatinya zakat adalah penyubur rezeki. Ia juga berharap infaq dan sodaqoh turut ditingkatkan. “Saya harap tidak hanya zakatnya dipenuhi, infaq dan sodaqahnya juga perlu ditingkatkan. Karena ketiganya adalah penyubur rezeki,” pungkas Bupati di hadapan 500 anak yatim, Pj Sekda, Dandim 0822, Wakapolres, Ketua dan Bendahara Baznas Bondowoso. (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here