Begini Cara Berbagi Klub Motor di Tengah Pandemi

19

JEMBER– Puluhan anggota klub motor yang tergabung dalam MACI (Motor Antik Club Indonesia) Jember, Red Eyes (Malang), Stalen Zuiger (Malang) dan 1 persen Bikers Brotherhood MC (East Java Chapter), menggelar kegiatan bakti sosial di Villa Koffie Afdeling Rayap, Desa Kemuning, Kecamatan Arjasa, Sabtu (18/9/2021).

Ketua MACI Jember, Dimas Tri Putranto, menjelaskan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh komunitas motor.

“Di Tengah Pandemi seperti saat sekarang, kondisi masyarakat cukup sulit,” ungkapnya.

Dimas berharap kegiatan baksos tersebut, dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak akibat pandemi covid 19.

“Jadi, kegiatan ini bertujuan untuk membantu dan peduli kepada sesama, terutama di masa pandemi ini, sehingga masyarakat juga mengerti bahwa bikers bukan hanya terkesan hura-hura, namun juga senantiasa peduli terhadap masyarakat kurang mampu,” tambah Dimas.

Total, lanjut Dimas, ada 136 orang yang dibantu dalam kegiatan baksos tersebut. Terdiri dari orang tua tunggal yang sudah sepuh, yatim piatu, fakir miskin, dan diutamakan masyarakat yang tinggal di sekitar Villa Koffie.

“Kalau bantuan yang kami salurkan, berupa uang ada juga barang. Kalau barang, berupa paket sembako sebanyak 150 paket,” paparnya.

Sekali lagi Dimas berharap, kegiatan tersebut dapat mendorong komunitas lain, untuk melakukan hal yang sama.

“Tentu kita berharap, agar kegiatan tersebut bisa diikuti oleh komunitas lain, agar setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi,” tutup Dimas. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here