Begini Cara Dinas PPKB Berdayakan Perempuan di Bondowoso

14
Kepala DPPKB bondowoso Nunung Setianingsih saat memberikan pemaparan pada acara sosialisasi

BONDOWOSO – Sebanyak 37 organisasi perempuan di Kabupaten Bondowoso, mengikuti sosialisasi peningkatan pemberdayaan perempuan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) di Aula Shababina Praja II, Rabu (4/9/2019).

Kepala Dinas PPKB, Nunung Setianingsih dalam sambutannya mengatakan,

Perempuan mempunyai peranan yang  sangat penting dalam keluarga dan lingkungan masyarakat. Dimana perempuan selalu ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anak dan suami.

“Sosialisasi ini kita gelar agar para peserta mendapatkan ilmu pengetahuan bagaimana cara mengembangkan kepribadian diri, baik sebagai ibu, pendamping suami atau sebagai anggota di lingkungan masyarakat dengan tujuan untuk membantu peserta mencapai efektifitas dan kesuksesan disemua aspek kehidupan pribadi dan kehidupan kerja,” ungkap Nunung.

Acara yang digelar selama dua hari tersebut diharapkan dapat merubah mindset para kaum ibu khususnya, agar kreatif dan mandiri. Bahkan, peserta bisa mendapatkan pengetahuan sekaligus pelatihan pengembangan diri tentang kepribadian mengerti hak- hak perempuan.

“Perempuan bisa mempimpin di segala tingkatan dan bisa terjun di kancah politik dengan tidak meninggalkan kodrat seorang perempuan, ibu, dan istri yang berkualitas. Jadilah seorang perempuan yang sehat dengan semangat yang luar biasa hebat tangguh dan berkualiatas,” harapnya.

Sementara menurut Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bondowoso, Evy Susilawati mengatakan, melalui sosialiasi peningkatan pemberdayaan perempuan, dapat meningkatkan kualitas hidup dalam keluarga dan masyarakat umum.

“Kita sebagai kaum perempuan jangan mudah diperdayai dan sebagai kaum perempuan, kita harus saling mensupport agar kualitas hidup semakin meningkat,” ringkasnya.

Hadir dalam acara sosialisasi sebagai narasumber Dr Dewi Retno Suminara Psikolog dari Fakultas psikologi Universitas Airlangga Surabaya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here