Begini Cara Dinas PUPR Bondowoso Amankan Aset Negara

145
Bupati KH Salwa Arifin dan Mulyadi Plt Kadis PUPR bersama Kepala UPT Tlogosari saat meninjau aset negara

BONDOWOSO – Optimalisasi pengamanan aset Negara menjadi perhatian serius bagi Pemkab Bondowoso. Tak hanya dijaga, keberadaan aset ini juga dimaksimalkan menjadi daya tarik wisata.

Salah satu pengamanan aset Negara dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dengan menjaga dan merawat pembangunan jembatan dan irigasi di setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) dengan cara yang unik.

“Kita cat bangunan tersebut, agar menarik. Ini strategi baru dari kita dalam rangka mengamankan aset Negara dengan cara mengecat setiap jembatan dan irigasi, atau kita sebut ‘Pelangi di jemariku’, (pelangi disetiap jembatan dan irigasiku),” ungkap Plt Kadis PUPR, Mulyadi, Kamis (31/10/2019).

Menurut Mulyadi, selain untuk mengamankan aset Negara, pengecatan pada setiap saluran irigasi dan jembatan, merupakan langkah kongkrit Dinas PUPR dalam menarik perhatian masyarakat sebagai objek wisata baru.

“Hal ini juga sebagai wisata-wisata baru, dan sebagai bukti bahwa kita melakukan pemeliharaan aset Negara, semisal beberapa saluran irigasi, dam dan jembatan di layah UPT Tlogosari,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Mulyadi, pihaknya memilih warna pelangi tidak lain sebagai pemikat minat masyarakat untuk berkunjung, sehingga hal tersebut, dinilai dapat menambah objek wisata yang ada di Kabupaten Bondowoso.

“Warna pelangi sengaja kita pilih untuk menarik minat masyarakat serta untuk menumbuhkan wisata baru,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here