Begini Cara DPC PDIP Bondowoso Rayakan Pelantikan Presiden dan Wapres

162
Wakil Bupati sekaligus Ketua DPC PDIP Bondowoso, H Irwan bachtiar Rahmat bersama Wakil Ketua DPRD Sinung Sudrajat, saat menghadiri acara istighosah dan tasyakuran jelang pelantikan Presiden dan Wapres RI periode 2019-2024

BONDOWOSO – Jelang pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, yang akan digelar di Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019, seluruh DPC PDI Perjuangan di Jawa Timur menggelar istighosah dan tsyakuran, Minggu (20/10/2019).

Tak terkecuali Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bondowoso, yang tampak kompak menggelar istighosah dan tasyakuran di kantor DPC setempat. Bahkan, tampak hadir di tengah-tengah acara, Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat berserta seluruh PAC.

Wakil Bupati Irwan Bachtiar yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Bondowoso dalam kesempatan tersebut mengatakan, istighosah dan tasyakuran tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas dilantiknya Presiden dan Wapres.

“Kita mensyukuri nikmat yang diberikan Allah kepada kita semua, sebab hari ini, putra terbaik kader Partai PDIP Ir Joko widodo dilantik menjadi Presiden RI untuk yang kedua kalinya,” katanya.

Tidak terlarut dalam euforia pelantikan Presiden dan Wapres, Irwan Bachtiar tetap berpesan kepada seluruh kader, simpatisan partai dan seluruh PAC hingga ranting, untuk terus menjaga soliditas dan semangat gotong royong dalam membesarkan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“Ini menjadi pemacu semangat bagi semuanya untuk mengedepankan sikap gotong royong dan tauladan dalam menciptakan kader-kader partai, agar menjadi pemimpin bagi masyarakat dan rakyat Indonesia,” terangnya.

Sementara, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Wonosari, Daryanto juga mengucapkan selamata atas dilantiknya kader terbaik PDIP, Ir H Joko Widodo sebagai Presiden RI dan Kyai Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden periode 2019-2024.

“Harapan kami, semoga Presiden RI Joko Widodo bersama Ma’ruf Amin mampu mengemban amanah bangsa dan negara ini hingga selesai sampai lima tahun ke depan dalam keadaan aman dan tentram,” harapnya.

Selain itu, Daryanto juga mengajak semua kader PDIP di Kecamatan Wonosari khususnya, dan Kabupaten Bondowoso pada umumnya, untuk terus bersama-sama menjaga marwah PDIP.

“Mari kita jaga soliditas, komitmen, dan semangat gotong royong dalam membesarkan partai. Kita harus tetap solid menjaga marwah PDIP di Kabupaten Bondowoso untuk melahirkan kader-kader partai terbaik sebagai pemimpin dan tauladan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Acara tasyakuran tersebut dihadiri oleh semua Anggota DPRD dari F-PDIP, seluruh pengurus DPC dan PAC se kabupaten Bondowoso. Acara pembacaan sholawat nariyah dan istighosah tersebut akhirnya ditutup melalui sebuah acara tasyakuran dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC PDIP, Irwan Bachtiar. (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here