Begini Cara Pemkab Bondowoso Sambut Tahun Baru Islam 1441 H

63
Bupati bondowoso, KH Salwa Arifin saat potong tumpeng di acara menyambut Tahun Baru Islam 1441 H

BONDOWOSO – Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar acara Arebbe, Sabtu (31/8/2019), di alun-alun Raden Bagus Asra (RBA) Ki Ronggo.

Agenda tahunan Pemkab Bondowoso yang ditandai dengan bubur syuro ini, merupakan tradisi masyarakat muslim setempat setiap melepas dan menyambut datangnya tahun baru Hijriah.

“Mari kita sambut Tahun Baru Islam ini dengan penuh kebahagiaan,” ucap Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin dalam sambutannya pada acara Arebbe tersebut.

Lebih lanjut, Bupati kelahiran Bondowoso ini mengatakan, agar tahun baru umat Muslim dijadikan ajang untuk introspeksi diri menjadi lebih baik lagi.

“Jadikan momentum tahun baru Islam 1441 Hijriah ini sebagai evaluasi diri. Jangan sampai kekhilafan yang pernah dilakukan di tahun 1440 H kemarin terulang kembali di tahun baru Islam ini. Semoga, Allah SWT mengampuni segala dosa yang pernah dilakukan ditahun sebelumnya,” pungkas KH Salwa.

Untuk diketahui, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin beserta Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat dan rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berjalan kaki dari Pendopo untuk mengikuti prosesi Kirab Tajin Sorah menuju alun-alun RBA Ki Ronggo. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here