Begini Cara Wabup Irwan Berantas ‘Pegawai Titipan’ di RSU dr H Koesnadi

1464
Wabup Irwan saat dikonfirmasi usai menggelar konferensi pers di aula RSU dr H Koesnadi Bondowoso

BONDOWOSO– Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahctiar Rahmat menyarankan, kepada seluruh masyarakat yang mengikuti prosesi rekrutmen dan seleksi pegawai non PNS di lingkungan RSU dr H Koesnadi tidak perlu ada keraguan.

Hal tersebut dikatakan Wabup di depan puluhan panitia dan awak media usai melakukan konferensi pers rekrutmen non PNS di Aula RSU dr H Koesnadi, Kamis (14/2/2019).

“Hari ini, saya selaku Wakil bupati Bondowoso tegaskan, bahwa proses rekrutmen dan prosesi betul-betul clean,” tutur Wabup.

Sebelumnya, pada rekrutmen non PNS dinilai ada cara tak wajar yang menjadikan para masyarakat yang mengikuti rekrutmen dan proses seleksi, menjadi ragu akan hasil yang dikeluarkan oleh panitia seleksi.

“Sekarang tidak ada lagi titipan yang dari bupati, wakil bupati dan tidak ada lagi titipan dari siapapun,” tegasnya.

Lebih lanjut, Wabup Irwan menekankan jika masih ada tata cara lama seperti yang diuraikan. Dirinya akan menindak langsung dan melaporkan kepada pihak yang berwajib untuk diproses lebih lanjut, karena sesuai visi dan misi Bupati dan wakil bupati bebas pungli dan bebas praktek jual beli jabatan.

“Silahkan laporkan kepada saya, saya selaku wakil bupati tidak akan segan-segan melaporkan kepada aparat penegak hukum, karena saya sudah berjanji kepada bupati untuk menciptakan pemerintahan Bondowoso yang bersih, bebas pungli dan bebas praktek jual beli jabatan,” pungkasnya.

Sementara menurut Wakil Direktur Rumah sakit, Tasri mengatakan, sesuai hasil musyawarah beberapa waktu yang lalu pihak dari rumah sakit, akan menyesuaikan dengan kebutuhan kepegawaian yang dibutuhkan di rumah sakit.

“Mengingat anggaran untuk rekrutmen ini terbatas, sehingga hanya dengan kemampuan rumah sakit yaitu hanya 69 formasi, meski sebenarnya masih ada peluang yang lain, mungkin nanti di PAK kita adakan lagi rekrutmen ini,” tutupnya.

Sekedar diketahui, Jumlah pelamar yang telah mendaftar di rekrutmen ini sebanyak 1.184 pelamar. Namun dari jumlah pelamar yang lolos Administrasi tersisa 1.033. Dari jumlah yang lolos Administrasi tersebut akan mengikuti berbagai kompetensi yang nanti akan dilaksanakan pada tanggal 16 February 2019 di Aula Komputer SMKN 4 Bondowoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here