Begini Cara Wabup Irwan Membangun Dunia Pendidikan di Bondowoso

26

BONDOWOSO – Kepedulian seorang Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat dalam membangun dunia pendidikan di Kabupaten Bondowoso, terus dilakukan.

Ketua DPC Kabupaten Bondowoso ini memberikan bantuan dari Jasmas Provinsi ini, di Desa Sukokerto, Kecamatan Pujer. Bantuan yang diberikan diantaranya berupa perbaikan Gedung MDTA dan PAUD Bustanul Ulum, Selasa (21/6/2022).

“Kami membantu kurang lebih sekitar 10 perbaikan gedung sekolah, yang tersebar di sejumlah kecamatan di Bondowoso tahun ini,” katanya usai meresmikan perbaikan gedung MDTA dan PAUD.

Perbaikan dengan nominal yang beragam itu dilakukan sebagai sumbangsih partai PDI Perjuangan yang dipimpinnya. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian di dunia pendidikan, rumah tak layak huni, dan bakti sosial lainnya.

“Goalnya bagaimana pendidikan di desa-desa bisa maju. Kita juga membantu pemerintah untuk meningkatkan IPM dan angka rata-rata lama sekolah harus kita tingkatkan juga,” urainya.

Ia menerangkan, pihaknya dalam memberikan bantuan tak melihat peta politik. Melainkan, benar-benar murni membantu masyarakat yang membutuhkan.

Terlebih lagi, pihaknya menjalankan aksi ini tak hanya saat dirinya menjadi Wakil Bupati. Melainkan, sudah sejak lama semenjak menjadi pimpinan DPRD Bondowoso.

“Saya tak melihat itu basis PDI Perjuangan atau bukan, yang penting kita berbuat nyata ke masyarakat. Yang menilai masyarakat, bukan janji tapi bukti,” tegasnya.

Ia pun berpesan agar bantuan ini benar-benar dirawat dan difungsikan sesuai peruntukannya. Bahkan, dirinya mengajak masyarakat di sekitar agar mau bersekolah.

“Ajak masyarakat sekitar untuk sekolah. Terus lanjutkan dan jangan hanya berhenti setelah lulus madrasah saja. Harus diteruskan hingga setingkat SMA,” pungkasnya.

Pada kesempatan peresmian gedung, Wabup Irwan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Bondowoso, Sinung Sudrajad dan anggota DPRD PDI Perjuangan, Sofi Indriasari. Dalam kesempatan tersebut, Wabup didampingi oleh isteri juga mewisuda murid-murid TK di sekolah tersebut. (rzq)

Artikulli paraprakKirap Api Porprov, Bupati: Blue Fire Simbol Semangat Atlit Bondowoso
Artikulli tjetërMasyarakat Diajak untuk Gempur Rokok Ilegal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini