Belasan Kabupaten di Provinsi Lampung Ngaji SAKIP di Bondowoso

70
Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar saling bertukar cenderamata dengan perwakilan Provinsi Lampung Senen Mustakim

BONDOWOSO – Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Bondowoso yang mendapat predikat BB, menjadi acuan bagi Provinsi Lampung untuk studi tiru ke kabupaten brjuluk kota tape ini.

Berdasarkan rekomendasi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformari Birokrasi (Menpan RB), Kabupaten Bondowoso menjadi salah satu tumpuan beberapa kabupaten di Provinsi Lampung.

Kadatangan rombongan 11 kabupaten dari Provinsi Lampung ini, disambut langsung oleh Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahctiar Rahmat, di wisma wakil bupati, Selasa (9/7/2019) malam.

Usai menyambut kedatangan rombongan dari Provinsi Lampung, Wakil Bupati Irwan Bachtiar mengatakan, 11 kabupaten di wilayah Provinsi Lampung yang datang ke Bondowoso, tidak lain untuk melakukan studi tiru, tentang SAKIP.

“Saat ini kita kedatangan tamu untuk melakukan studi tiru dan belajar tentang SAKIP. Ya, ini tentunya sebuah penghargaan yang luar biasa, Bondowoso bisa memberikan contoh penerapan SAKIP,” katanya.

Perolehan nilai SAKIP yang diraih oleh Kabupaten Bondowoso, diakui oleh Wakil Bupati Irwan, tidak lepas dari kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mereka semua kompak dan bersinergi dalam rangka perolehan nilai SAKIP.

“Semua OPD terlibat secara langsung dengan membentuk Forum Group Discusion (FGD), sehingga semua OPD tidak berjalan sendiri-sendiri. Semua harus bersama-sama saling mendukung,” tuturnya.

Sementara, menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah (BPD) Lampung Timur, Senen Mustakim mengemukakan, predikat SAKIP Bondowoso lebih baik jika dibandingkan dengan Lampung. Maka hal tersebut menjadi alasan bagi pemerintah Lampung untuk melakukan studi tiru di kota tape ini.

“Menurut penilaian kami, Bondowoso lebih baik daripada Lampung, maka dari itu kita harus belajar kepada yang lebih baik dari kami,” ungkapnya.

Lebih jauh Senen mengatakan, jika kedatangan 11 kabupaten tersebut berdasar atas rekomendasi dari Menpan RB.

“Bondowoso merupakan salah satu dari 4 kabupaten yang kita kunjungi diantaranya, Kabupaten Sidoarjo, Gresik dan Probolinggo,” tutupnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here