Berdayakan 200 Perempuan, DPPKB Bondowoso Berikan Pelatihan Usaha

213
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahctiar Rahmat didampingi Kepala DPPKB Nunung Setianingsih saat memberikan alat bantu masak secara simbolis kepada anggota usaha pemberdayaan perempuan

BONDOWOSO– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bondowoso, memberikan pelatihan kepada 200 perempuan yang tergabung dalam 20 kelompok usaha perempuan di aula Balai Pelatihan Kerja (BLK) Desa Tangsil Kulon, Jumat (22/3/2019).

“Untuk tahun ini dari sejumlah anggota yang telah terkemas menjadi 20 kelompok pemberdayaan perempuan yang ada, mereka sudah tertata secara by name by address,” urai Kepala DPPKB, Nunung Setianingsih saat dikonfirmasi usai menggelar acara.

Dikatakan Nunung, dari 20 kelompok yang telah terdata oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang Ia pimpin, secara resmi mengajukan proposal kepada pihak yang membidangi di DPPKB.

“Dari pengajuan mereka, ini hasilnya telah mengikuti pelatihan dan mendapatkan bantuan peralatan memasak,” tuturnya.

Kegiatan pelatihan pemberdayaan perempuan yang pertama kali digelar ini, direncanakan akan menjadi agenda tahunan DPPKB, dengan disupport oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

“Sesuai dengan arahan Wakil Bupati Irwan Bachtiar, insyaallah kita akan adakan secara rutin tiap tahunnya,” paparnya.

Sementara menurut Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahctiar sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPPKB, dan akan mengagendakan untuk dijadikan sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya.

“Memang kegiatan semacam ini yang saya canangkan. Alhamdulillah, DPPKB telah mengawali dan kita akan agendakan serta kita lipat gandakan pembentukan kelompok-kelompok pemberdayaan perempuan ini,” tukasnya.

Sekedar diketahui, selain memberikan pelatihan kepada 200 perempuan yang tergabung dalam 20 kelompok tersebut, DPPKB juga memberikan Bantuan alat pembuatan kue dan memasak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here