Berdayakan Masjid, Bupati Salwa Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf

404
KH Salwa saat menyerahkan sertifikat tanah wakaf masjid kepada takmir Masjid Al-Abror, Sukowiryo dan menyerahkan piagam penghargaan atas kepedulian pensertifikatan tanah wakaf kepada 10 masjid

BONDOWOSO – Dalam rangka memberdayakan masjid, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar pelaksanaan seminar pemberdayaan masjid dan sosialisasi pembentukan Badan Koordinasi Majlis Taklim Masjid (BKMM) di Pendopo Bupati, Selasa (16/10/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin mengatakan, bahwa dalam membangun masjid itu ada dua hal yang perlu dilakukan. Yakni membangun secara fisik dan secara makna. Artinya, menurut pengasuh Ponpes Manbaul Ulum ini, jika membangun masjid secara fisik menitik beratkan pada makna membangun sarana dan prasana.

“Adapun arti membangun secara makna yakni membangun masjid dengan kegiatan-kegiatan ibadah. Seperti sholat lima waktu dan kegiatan ibadah lainnya,” tuturnya.

Menurut Bupati kelahiran Kabupaten Bondowoso ini, tidak semua masjid yang ada di Kabupaten Bondowoso, makmur baik secara fisik maupun makna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here