Berikan Penilaian, Tim Juri Lomba Kampung Tangguh Turun Ke Lokasi

177
Kalaksa BPBD Bondowoso Kukuh Triyatmoko bersama tim juri saat meninjau kompung tangguh

BONDOWOSO – Sebanyak 23 desa yang tercatat mengikuti lomba kampung tangguh saat ini mulai mendapatkan penilaian dari Tim Juri. Lomba tersebut digelar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di wilayah setempat.

Kampung tangguh yang telah didaftarkan mewakiil masing -masing kecamatan dinilai oleh tim juri yang dibentuk mulai hari ini hingga tanggal 25 Juni 2020 mendatang.

“Ada 23 peserta yang dinilai oleh tim juri, nanti kita ambil juara 1,2,3 yang akan ditentukan oleh juri kehormatan dalam hal ini Forpimda,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukuh Triyatmoko usai melakukan penialaian, Senin (22/06/2020).

Kendati demikian, untuk saat ini tim juri hanya mengambil gambar dan mengecek ke lokasi, menilai secara objektif, kemudian komisioner dari masing-masing OPD, TNI dan Polres. Untuk selanjutnya, akan dievaluasi bersama dan keputusan akhir tetap didewan juri.

“Ada beberapa indikator umum yang dinilai. Diantaranya regulasi, institusi, investasi dan SDM, serta sarpras. Namun ada kisi – kisi yang sudah disepakati panitia dan forpimda,” ujarnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, kriteria yang diambil nantinya adalah mekanisme setiap kampung tangguh harus berjalan, mulai dari pendataan, cek suhu, cuci tangan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Mereka bergerak gak? Jadi mekanisme dalam kampung tangguh itu berjalan, misalnya ketika ada orang keluar masuk itu ada pendataan, cek suhu tubuh, cuci tangan dan memakai masker. Dan warganya betul-betul mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here