Bersinergi, Dinas PUPR Bondowoso Bangun Infrastruktur Kawasan Wisata

160
Plt Kepala Dinas PUPR, Mulyadi saat dikonfirmasi usai mengikuti Pelantikan PAW Desa Sumber Rejo Kecamatan Ijen

BONDOWOSO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bondowoso terus berupaya mendukung pengembangan sektor pariwisata yang masuk dalam salah satu visi dan misi Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin dan Wakil Bupati, Irwan Bahctiar Rahmat.

Sebagai bentuk sinergitas dan dukungan lintas sektor, tahun ini, Dinas PUPR menggelontorkan sedikitnya Rp17 miliar untuk pembangunan infrastruktur menuju beberapa destinasi wisata di Kecamatan Ijen.

“Kita anggarkan karena di Kecamatan Ijen ini banyak sekali destinasi wisata unggulan. Oleh karena itu, butuh dukungan dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk peningkatan sektor pariwisata, sehingga bisa mengangkat perekonomian masyarakat,” kata Plt Kepala Dinas PUPR, Mulyadi saat dikonfirmasi usai mengikuti Pelantikan PAW Desa Sumber Rejo Kecamatan Ijen, Rabu (10/4/2019).

Tak hanya Infrastruktur jalan yang akan dibangun oleh Dinas PUPR. Mulyadi juga memaparkan jika sarana air bersih juga masuk dalam agenda pembangunan tersebut. Bahkan, Infrastruktur jalan dari Kecamatan Ijen menuju Kawah Wurung, Sempol – Pedati dan Megasari menjadi sasaran prioritas utama.

“Infrastruktur jalan dan satu paket air bersih akan kita laksanakan pada tahun 2019 ini. Kita anggarkan kurang lebih Rp17 miliar,” tuturnya.

Dirinya berharap, pembangunan Infrastruktur jalan dan sarana air bersih dapat meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat Bondowoso, khususnya masyrakat di Kawasan Wisata Ijen dan peran aktif masyarakat dalam upaya menjaga aset negara.

“Kami berharap ada partisipasi masyarakat, terutama menjaga aset-aset negara khususnya jalan yang sudah kita bangun. Karena dari partisipasi masyarakat sangat penting sekali dalam rangka menjaga keawetan jalan yang ada,” harapnya.

Lebih jauh, Mulyadi menuturkan kurang lebih sepanjang 8 Km dari Kecamatan Ijen hingga desa paling ujung, Desa Sumber Rejo yang masih belum diaspal, juga menjadi target rencana pembangunan Dinas PUPR.

“Insyaallah jalan menuju Desa Sumber Rejo ini, kita akan ajukan pada tahun 2020 nanti,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here