Bondowoso Ijen Fun Fly 2019 Jadi Ajang Promosi Wisata

82
Salah satu aksi atlit paralayang saat berusaha landing dalam event Bondowoso Fun Fly 2019

BONDOWOSO– Sedikitnya 25 peserta atlet paralayang dari berbagai kota di Indonesia, ramaikan ajang Bondowoso Ijen Fun Fly 2019 di puncak Megasari, Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Minggu (28/7/2019).

Olahraga dengan keahlian khusus ini dilaksanakan, untuk mempromosikan potensi wisata dan potensi puncak Megasari untuk dijadikan tempat digelarnya olahraga ini.

“Ijen Fun Fly ini, sebagai ajang promosi wisata dan olahraga paralayang bahwasanya, di Bondowoso memiliki tempat untuk menggelar olahraga dengan keahlian khusus yaitu paralayang,” urai Sinung Sudrajad yang baru menjabat sebagai Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Bondowoso.

Dikatakan Sinung, event tahunan tersebut juga menjadi motivasi bagi para pemuda dan pemudi Bondowoso untuk menggeluti paralayang. Karena, Bondowoso memiliki puncak Megasari, yang pemandangannya tak kalah menariknya dibandinngkan dengan kota-kota lain.

“Kegiatan ini sekaligus untuk memupuk semangat dan membuktikan kepada kaum millenial di Bondowoso, kalau paralayang itu asyik, seru dan bisa membuat kita lupa daratan,” tuturnya.

Meski event kali ini bukan sebuah ajang perlombaan, namun semangat para pilot paralayang yang take off dari puncak Megasari begitu antusias. Mereka juga disuguhkan dengan view pemandangan pegunungan Ijen, Kawah Wurung dan perkampungan yang ada di Kecamatan Ijen. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here