Bondowoso kembali raih Opini WTP Keempat Kalinya

251

Kabupaten Bondowoso kembali raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemerika Keuangan (BPK) RI, Selasa (31/5/2016). Peraihan Opini WTP ini ‎adalah yang keempat kalinya diraih era kepemimpinan Bupati Amin Said Husni.

Predikat WTP diberikan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur, Novianto Herodwijanto kepada Bupati Amin‎. Saat menerima Opini WTP, Bupati didampingi Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir, Kepala Inspektorat Wahjudi dan Kepala DPPK Farida.‎

Bupati‎ melalui Kepala Inspektorat mengatakan predikat WTP keempat kalinya ini merupakan bentuk apresiasi dari BPK atas hasil pemeriksaan laporan keuangan daerah tahun 2015. Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan BPK, dapat disimpulkan bahwa penyusunan LKPD Bondowoso Tahun Anggaran 2015 telah sesuai dengan SAP, telah diungkapkan secara memadai, dan tidak terdapat ketidakpatuhan yang berpengaruh langsung dan material, serta telah menyusun dan merancang unsur-unsur SPI yakni lingkungan pengendalian, penilaian resiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunikasi serta pemantauan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here