Bondowoso Lawan Covid-19, Sebagian Ruas Jalan Ditutup

37
Sekda Syaifullah saat memimpin apel penyekatan jalan

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan cara penyekatan jalan dibeberapa titik ruas jalan perkotaan.

“Penyekatan dibagi dua shift. Pertama jam 15.00 – 17.00 WIB, sementara shift kedua pada malam hari jam 18.00 – 22.00 WIB. Setelah itu berlaku jam malam pukul 22.00 tutup kota,” kata Sekretaris Daerah (Sekda), Syaifullah dalam apel penyekatan jalan pencegahan Covid-19 di halaman Pemkab, Selasa (13/5/2020).

Dikatakan mantan ASN Pemkab Situbondo ini, dari dua shift yang dilakukan, ada beberapa titik jalan yang di sekat, sehingga para pengguna jalan wajib mematuhi aturan yang telah ditetapkan dalam rangka kepentingan bersama.

“Kita nanti ada beberapa titik sekat, diantaranya, depan bundaran Polres, SDN Kota Kulon I, melintang sampai Dabasah,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, ada penyekatan di depan Gor Pelita, perempatan hotel Palm. Sedangkan untuk ruas jalan sebelah RS Bhayangkara menuju pendopo bupati akan ditutup.

Selanjutnya, di jalan Teuku Umar sampai pintu masuk pasar sebelah utara dan untuk kawasan physical distancing di depan Pemkab hingga pendopo tetap diberlakukan.

“Jam pembukaan arus dan penutupan dikendalikan sesuai kepentingan dan diberlakukan selama ramadhan hingga Idul Fitri,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here