Bondowoso Raih Opini WTP ke-9, Bupati Salwa: Ini Hasil Kerjasama OPD

61
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat menerima predikat Opini WTP BPK-RI

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso kembali meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hasil laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Secara langsung, WTP ke 9 ini diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Negara (BPK) Republik Indonesia (RI), di Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur, Senin (31/5/2021). 

“Alhamdulillah Kabupaten Bondowoso mendapat Opini WTP yang ke -9 kalinya dari BPK RI.  Opini WTP tahun ini menunjukan komitmen dari semua pihak yang sudah cukup baik dan harus terus ditingkatkan,” ungkap Bupati Salwa. 

Dikatakan Bupati Salwa, pengelolaan keuangan memang memerlukan proses yang tidak mudah dan dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian. Dirinya menyadari sebagai manusia tidak luput dari kesalahan.

Namun, hal yang paling pokok dari pertanggungjawaban keuangan ini adalah sebagai upaya konkrit dan niat baik Pemkab Bondowoso dalam mengelola anggaran secara efektif. 

“Ini merupakan komitmen kita dalam mewujudkan tatakelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel, serta diharapkan bisa dipertahankan bahkan di tingkatkan,” ujarnya. 

Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum ini juga memberikan apresiasi atas tekad dan kerja keras seluruh OPD untuk meningkatkan kualitas tata kelola keuangan daerah.

“Ini hasil kerja keras semua OPD, yang meningkatkan kualitas tata kelola keuangan daerah. Ini harus menjadi motivasi untuk meminimalisir temuan BPK,” pugnaksnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here