Bondowoso Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik se Jatim

Wabup Irwan: Ini berkat kerja keras semua OPD

474
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Wagub saat memberikan piagam PPD 2019 kepada Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, menerima piagam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2019, yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Provinsi Jawa Timur tahun 2019-2024 di Grand City Convex Surabaya, Selasa (9/4/2019).

Berdasarkan penilaian PPD kabupaten/Kota tahun 2019, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jatim, memberikan nilai tertinggi untuk Kabupaten Bondowoso 77,67. Nilai tersebut mengungguli Kabupaten Sampang dan Situbondo.

Menanggapi penghargaan ini, Bupati KH Salwa Arifin melalui Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, piagam PPD tahun 2019 ini merupakan hasil kerja keras semua element pemerintah di lingkup Pemkab Bondowoso.

“Prestasi ini berkat solidnya sinergi, singkronisasi dan kekompakan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam membangun Bondowoso,” kata Irwan Bachtiar, melalui pesan WhatsAppnya, Selasa (9/4/2019).

Piagam PPD ini, lanjut Wabup Irwan, merupakan apresiasi atas kerja keras daerah dalam merencanakan dan mencapai target pembangunan. Piagam ini diberikan kepada pemerintah daerah yang berhasil menyusun perencanaan, dan melakukan pencapaian pembangunan dengan baik, serta melahirkan berbagai inovasi dan terobosan dalam perencanaan pembangunan

“Saya berharap, penghargaan ini mampu mendorong setiap OPD, untuk merencanakan pembangunan di Bondowoso secara lebih baik, inovatif, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan untuk mewujudkan visi dan misi menuju Bondowoso Melesat,” harapnya.

Tak patah arang hanya menjadi juara terbaik di tingkat Provinsi saja, Irwan optimistis dengan diraihnya penghargaan tersebut, akan memberikan semangat baru dan mendorong Pemkab Bondowoso dalam penilaian PPD tingkat nasional.

“Tentunya, penghargaan ini menjadi pendukung dan berpotensi membawa Bondowoso dalam kompetisi nasional nanti. Oleh karena itu, nanti kita persiapkan secara khusus,” ujar Irwan Bachtiar penuh optimis.

Berikut nama-nama kabupaten/kota pemenang PPD Provinsi Jawa Timur tahun 2019, dengan nilai tertinggi yang diraih oleh Kabupaten Bondowoso dengan nilai 77,67, Kabupaten Sampang (77,55), Kabupaten Situbondo (77,35), Kabupaten Trenggalek (75,17),  Kabupaten Ngawi (73,66), Kabupaten Ponorogo (70,02) Kota Kediri (71,72) Kota Malang (67,74) dan Kota Blitar (65,79). (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here