Bondowoso Siap Sambut Paragliding Trip of Indonesia

321
Paragliding di Megasari Bondowoso

Bondowoso – Menjelang pelaksanaan Paragliding Trip of Indonesia (TroI) 2016, Bondowoso yang menjadi tuan rumah seri ke empat TroI ini terus melakukan persiapan. Sebelumnya TroI dilaksanakan di Karanganyar (Jateng), Manado (Sulut), dan Mantar (Sumbawa Barat, NTB) dan berakhir di Kabupaten Pesisir Selatan (Sumatera Barat) November mendatang. “Pertengahan Oktober nanti TroI akan dilaksanakan di Sempol dengan take off di Puncak Megasari dan landing di Sempol,”kata Sirry Muhammad, salah seorang panitia lokal Bondowoso.

Konsep TroI, kata Sirry, menggabungkan antara olahraga, pariwisata, dan pemberdayaan perekonomian masyarakat. Sehingga selain berlomba, para peserta yang datang dari seluruh Indonesia itu akan melihat beberapa tempat wisata yang ada di sekitar Sempol. “Tak sedikit peserta dari berbagai daerah penasaran dengan bukit teletubbies. Itu ungkapan para atlet yang baru pulang dari Mantar Sumbawa Barat kemarin. Mereka penasaran dengan bukit, air terjun di telan bumi, dan blue fire,”ujarnya.

1466134729211Masuknya Bondowoso sebagai tuan rumah TroI ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk seluruh masyarakat Kota Tapai ini. Mengingat di Jawa hanya ada dua daerah yang terpilih sebagai penyelenggara. “Karena saat bidding di Jakarta awal tahun lalu, banyak daerah yang mengajukan diri sebagai tuan rumah , utamanya dari kabupaten/kota di Sumatera Barat dan Nusa Tenggara Barat,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here