Bondowoso Siap Sambut Paragliding Trip of Indonesia

317

Penunjukan Bondowoso sebagai tuan rumah TroI 2016 ini sangat memberikan dampak yang cukup besar terhadap pengembangan pariwisata yang saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah daerah. Karena di Jawa Timur, hanya Megasari Bondowoso yang ditunjuk menjadi tuan rumah.

Sementara itu, Tomas Sabarudin salah satu manajemen TRoI mengungkapkan, kesempatan menjadi tuan rumah harus bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki. Selain itu berbagai potensi produk unggulan juga harus dikenalkan karena TRoI diharapkan juga memberi manfaatkan bagi perekonomian masyarakat.

“Karena di hari terakhir, peserta yang datang dari beberapa daerah itu kita ajak field trip ke sejumlah objek wisata, dari situ kuliner khas dan oleh-oleh khas Bondowoso harus ditonjolkan ” ungkapnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, TRoI menjadi event paralayang yang paling banyak diminati oleh pilot di Indonesia. Dalam setiap serinya, ada sekitar 100- 200 atlet yang ambil bagian. ‘’Apalagi pelaksaaan TroI di Bondowoso ini dilaksanakan setelah pelaksanaaan PON sehingga pasti akan banyak atlet yang datang setelah mereka berjuang di PON,’’ ujar Eko Setia Budi, ketua Fasi Paralayang Bondowoso. (pringgo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here