Bondowoso Zona Merah Covid-19, Wabup Irwan: Masyarakat Jangan Panik

39
Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat

BONDOWOSO – Pasca status zona merah Covid-19, Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rahmat, mengimbau agar ada kerjasama dari setiap individu untuk menyebarluaskan berita positif terkait virus corona, termasuk memberi tahu cara perlindungan diri agar merata sampai ke pedesaan.

“Saya mengimbau agar semuanya stop menyebarkan berita bohong dan ayo kita mulai edukasi masyarakat dengan pesan pola hidup bersih dan sehat untuk menangani pandemi Covid-19 ini. Karena, masih banyak masyarakat di pedesaan yang minim pengetahuan tentang virus corona ini,” katanya, Kamis (9/4/2020).

Wakil bupati juga mengimbau masyarakat tidak panik, namun bersatu dan menunjukan sikap solidaritas dengan saling melindungi. “Seperti imbauan pemerintah untuk karantina diri sendiri selama 14 hari, lakukan lah itu. Dukung para garda depan dalam mengatasi virus corona. Jangan gunakan masa libur, untuk jalan-jalan,” ungkapnya.

Ketua DPC PDI-P Bondowoso ini juga mengajak seluruh masyarakat terutama tokoh-tokoh masyarakat setempat agar mensosialisasikan pola hidup sehat, sehingga terhindar dari penyebaran berbagai virus. Karena menurutnya, tidak cukup hanya pemerintah saja, tokoh-tokoh masyarakat juga harus menghimbau masyarakat untuk melaksanakan prilaku hidup bersih dan sehat.

“Hidup bersih itu penting dan harus dijaga kebersihan. Harus cuci tangan, jangan batuk sembarangan, lakukan penyemprotan. Jadi tetap jaga hidup bersih dan jaga kesehatan masing-masing dan juga jaga lingkungan,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya, Pemprov mengumumkan jika seorang tenaga kesehatan asal Kecamatan Wringin terjangki (positif) Covid-19, usai mengikuti pelatihan petugas haji yang digelar oleh Kemenag di Surabaya. Namun, perkembangannya, saat ini kondisi pasien mulai membaik. (rizqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here